“Selamat datang Cinta, itu dulu menang juga almarhum Elfa Secioria bener-bener nempel di otak saya dan pengaruh

Harvey Malaihollo terutama almarhum Elfa Secoria di musik saya tuh banyak sekali dan kemudian saya ¬†dapat¬†kesempatan di album ‘Begitulah Cinta’ itu saya berkesempatan untuk meng-arransement lagu itu lagi,” tutur Andi saat ditemui di Marley Cafe pada Kamis (2/8) kemarin.

Banyaknya karya yang diarransment ulang, ternyata membuat seorang pimpinan Magenta Orchestra ini mengaku tidak mendapatkan inspirasi, Andi juga menambahkan bahwa ia akan selalu memberikan sesuatu yang beda dalam musiknya.

“Inspirasi buat saya ini nih orang kalau orang datang buat nonton apalagi beli tiket untuk konser tuh nggak pengen denger kaya CD diputer, apa nilai plusnya kalu kaya gitu dirumah aja nyetel CD. Jadi buat saya, kita harus ada sesuatu yang beda, dan rumitnya adalah buat saya walaupun kita membuat suatu arransement baru tapi jangan menghilangkan nafas lagunya. Jangan terlalu susah atau ribet harus tetap enak didengar, harus menghibur tapi orang juga mendapatkan pengalaman baru dengan lagu itu,” paparnya.

Untuk konser ini, Andi memang sudah menyiapkan beberapa konsep dan ia juga mengaku bahwa pemilihan penyanyi dari generasi muda yang akan berduet degan Harvey nantinya merupakan campur tangannya juga.

“Kita memang pengen generasi sekarang tuh tahu bahwa seorang Harvey Malaihollo tuh dengan 35 tahun berkarya dan kemudian dibawakan oleh penyanyi muda, banyaklah kita disini berpikir ini lagu kalau dibawakan boyband sekarang bagus,” ungkapnya.