JAKARTA, KOMPAS.com — Berperan sebagai produser musik, punya keasyikan tersendiri. Komposer Andi Rianto menikmati saat-saat menjadi pengarah musik bagi band Drew.

Ketertarikan pria kelahiran Sorong, Papua, itu bermula saat melihat penampilan Drew. Ia berinisiatif menggandeng band dengan personel Sashilia Gandarum, Aji Yudo, Putra Praditya, dan Rishanda Singgih ini.

”Ini pertama kalinya saya memegang band untuk satu album utuh,” tuturnya.

Sebagai pengarah musik Magenta Orchestra, Andi sudah bekerja sama dengan banyak musisi dan penyanyi. Untuk memproduksi album perdana Drew, Sing with Drew, katanya, ”Mereka kan penyanyi, saya berusaha menyelami musik mereka. Kami saling melengkapi.”

Bagi dia, personel Drew masing-masing punya karakter kuat. Selain memiliki musik segar, lagu-lagunya juga dinamis.

”Saya tidak ingin menghilangkan ciri mereka,” kata Andi di sela-sela persiapan peluncuranKompas TV di Jakarta Convention Center Jumat (9/9) malam ini.

Pada acara itu, dia berkolaborasi dengan Addie MS dan Erwin Gutawa. Andi memainkan piano dan bersama Erwin Gutawa Orchestra membawakan ”Rasa Sayange” hasil aransemen Addie MS.

Ia juga menyajikan empat lagu bertema cinta milik Iwan Fals, ”Yang Terlupakan”, ”Kumenanti Seorang Kekasih”, ”Aku Bukan Pilihan”, dan ”Mata Indah Bola Pingpong”.

”Lagu-lagu itu akan dinyanyikan Giring, Marcell, Sandhy Sondoro, dan Judika,” ujarnya.

Seperti apa aksinya, saksikan  live streaming www.kompas.tv/live (BEE)